• KP.NENDIANG RT 001 / RW 01 DESA MAPUR
  • Desa_mapur22@yahoo.com

Visi dan Misi

01 Mei 2019 Rodi sikumbang Dibaca 1.627 Kali



              Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa Mapur Tahun 2016 - 2021 ini adalah sebagai kerangka acuan pembangunan enam tahun kedepan serta sebagai alat untuk mengukur kinerja pemerintah desa dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pengelolaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga dapat dipakai sebagai alat untuk mengantisipasi perkembangan tuntutan masyarakat, sebagai pedoman tindakan dalam kurun waktu 6 tahun kedepan dan sebagai alat bagi pemanfaatan dana secara efektif dan efisien serta sebagai alat untuk mewujudkan visi dan misi desa dan sebagai sarana untuk menjaga kesinambungan pembangunan dan pengembangan desa.
A. Visi Dan Misi Desa 1. Visi Desa
“ MENUJU MAPUR SEJAHTERA 2021 ”
2. Misi Desa  Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pinjaman permodalan dan pengembangan home industri.
 Meningkatkan kinerja Pemerintahan Desa melalui Profesionalisme tata kelola dan perluasan partisipasi publik.
 Membangun Masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing
 Mewujudkan Mapur yang indah, nyaman, aman dan manusiawi.
 Mengokohkan kehidupan social kemasyarakatan melalui peningkatan Peran Pemuda, Olahraga, seni dan budaya dalam bingkai kearifan lokal.
B. Kebijakan Pembangunan 1. Arah Kebijakan Pembangunan Dalam rangka melaksanakan strategi pembangunan daerah untuk mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan sesuai dengan Visi, Misi Desa Mapur, maka diperlukan arah kebijakan pembangunan desa yang akan dilaksanakan. Arah kebijakan pembangunan Desa Mapur diarahkan pada terwujudnya masyarakat desa yang mandiri, makmur, agamis dan berkeadilan, yang didukung oleh sarana prasarana yang memadai dan aparatur pemerintahan yang handal. Guna mewujudkan hal tersebut, kebijakan pemerintah Desa Mapur adalah lebih banyak memberikan “kail” daripada “ikan”, dan selanjutnya diutamakan lebih banyak lagi memberikan “cara membuat kail”. Untuk mencapai hal tersebut, maka fokus kebijakan pembangunan Desa Mapur enam tahun mendatang diutamakan pada tiga bidang yaitu :
1) Pembangunan Wilayah
2) Sosial Budaya
3) Ekonomi
Bidang pembangunan wilayah meliputi : Pekerjaan umum, sarana pendidikan, sarana pemerintahan, sarana keagamaan, bidang olah raga, sumber daya air dan bidang penerangan.


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar